MAKALAH BIMBINGAN DAN KONSELING SOSIAL ISLAM

Share on :



BIMBINGAN DAN KONSELING SOSIAL ISLAM



I. PENDAHULUAN

Sesungguhnya manusia merupakan makhluk yang tidak pernah melepaskan diri dari sesamanya. Dalam setiap detik dan detak jantung selalu membutuhkan bantuan (pertolongan) orang lain, bahkan tanpa manusia lain ia tidak dapt berkembang dengan sempurna. Keadaan yang demikian sering disebut dengan “Kehidupan Sosial”, dimana mausia harus hidup berkelompok dalam suatu sistem budaya yang lahir dan berkembang secara kontinue.
Menurut Islam, pada mulanya manusia ini berada dalam satu lingkungan yang kecil, sehingga hubungan sosial pun masih berada dalam ruang lingkup yang kecil pula, yaitu dalam keluarga Adam dan Hawa. Semakin lama semakin berkembang biaklah manusia ini dan menyebar ke berbagai penjuru dunia (di berbagai Bangsa, daerah, lingkungan, suku yang berbeda-beda).
Dari penyebaran manusia tersebut menimbulkan budaya, bahasa yang berbeda-beda. Dengan perbedaan yang ada dapat menimbulkan masalah-masalah dalam hubungan sosial. Dalam makalah ini akan lebih diperjelas tentang BKI sosial yang berfungsi mencegah/membantu menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dari hubungan sosial.


mau lanjutannya??? download filenya di bawah ini :
>>>DOWNLOAD DI SINI<<<

0 komentar:

Post a Comment

Statistik

Silahkan donasi blog ini agar tetap jalan....